Kamis, 19 Januari 2012

Jin Yi, Deokman, dan Dong Yi


Ada yang tau film Dong Yi, The Great Queen Seondeok, dan Hwang Jin Yi ???
Ya, ketiganya adalah drama korea tradisional. Kebetulan, aku dan kedua sahabatku suka dengan masing-masing drama diatas. :D

©  Hwang Jin Yi
Drama ini bercerita tentang kehidupan penari, pemain musik, juga sastrawati yang tidak berhenti mencari kesempurnaan dalam seninya.Hwang Jin Yi (Ha Ji Won) adalah anak dari seorang gisaeng, Hyoengeum (Jun Mi Sun) . Hwang Jin Yi mengikuti jejak ibunya menjadi seorang gisaeng terkenal dengan nama gisaeng Myung Wol. Walau begitu, namun kisah cintanya tidak semulus karirnya. Cinta pertamanya dengan anak bangsawan Kim Eun Ho (Jang Geun Suk) berakhir dengan tragis. Percintaan mereka ditentang, karena status sosial Jin Yi yang rendah. Kisah cintanya dengan Kim Jung Han (Kim Jae Won) juga tidak berakhir bahagia. Selain itu juga ada Booyong (Wang Bit Na) yang menjadi rival Hwang jini dalam menari dan percintaan.
Ini drama kesukaanku (Resta). Ceritanya menarik banget. Ada adegan sedih, so sweet, lucu, dan menyebalkan. Selain itu, aku juga suka banget sama pemeran Hwang Jin Yi dan Kim Eun Ho. Menurutku mereka cocok banget. Aku sampai ikutan nagis waktu adegan Eun Ho meninggal. Sedih banget. Oh ya, salah satu adegan kesukaanku saat Jin Yi nari. T.O.P deh.

©  The Great Queen Seondeok

Pada masa Tiga Kerajaan di Korea, Deokman (Lee Yo Won) lahir sebagai anak kembar, tapi dia dibuang saat bayi. Dia kemudian kembali ke Kerajaan Silla, dan bergabung dengan saudari kembarnya Putri Chonmyong (Park Ye Jin) untuk melawan Lady Mi-Shil (Ko Hyun Jung) yang punya rencana jahat untuk melenyapkan kedua putri dari kerajaan. Dalam pertempuran, Putri Chonmyong dibunuh oleh Lady Mi-Shil. Tapi Putri Deokman dengan bantuan Jendral Kim Yusin (Uhm Tae Wong) berhasil melenyapkan Lady Mi-Shil. Kemudian dia menjadi Ratu Seondeok, penguasa wanita pertama di Kerajaan Silla.
Bestfriend-ku yang suka banget sama film ini namanya (Rina). Dia tergila-gila sama pemeran Bidam (Kim Nam Gil). Bidam itu anaknya Lady Mi-Shil yang membantu Deokman. Rina sempat protes sama film itu karena dia maunya Deokman berpasangan sama Bidam. Hahaha. Aku sering banget ngeledek Rina “Ratu Sendok”. Soalnya ribet banget mengeja nama “Seondeok”. Wkwkwkwk...

©  Dong Yi
Dong Yi berlatar pada masa Dinasti Joseon, tepatnyapada masa pemerintahan Raja Suk-Jong (Ji Jin Hee). Raja ini memiliki permaisuro, Ratu In-Hyeon (Park Ha-Sun), dan seorang selir bernama Lady Jang (Lee So-Yein). Tidak seperti Ratu In-Hyeon yang baik hati, Lady Jang sangat haus kekuasaan dan tidak segan-segan menyingkirkan siapapun yang dianggap menghalangi ambisinya.Tapi drama ini lebih memusatkan kisahnya pada seorang wanita cantik bernama Dong Yi (Han Hyo joo). Ia pertama kali masuk ke istana sebagai seorang dayang istana dan kemudian meraih kepercayaan Ratu In-hyeon. Dalam perjalanannya di istana, Dong Yi memperlihatkan kemampuan yang sangat brilian seperti bisa menyelidiki kasus kejahatan yang terjadi di istana. Raja pun jatuh cinta sehingga Dong Yi diangkat sebagai seorang selir raja.
One of my best friend, (Rezha) suka banget sama film Dong Yi ini. Dulu, waktu Dong Yi diputar di TV, dia paling gak mau ketinggalan 1 episode pun. Selain itu, dia suka bawel gitu kalau telat nonton Dong Yi. Pokoknya kalau Dong Yi mulai, dia cerewet banget minta pulang biar bisa nonton. =,="

**********
Extra Picts

-Hwang Jin Yi-
-The Great Queen Seondeok-
-Dong Yi-
Hwang Jin Yi kecil :)
Deokman kecil :)
Dong Yi kecil :)
"Wajah Asli" Hwang Jin Yi
"Wajah Asli" Deokman
"Wajah Asli" Dong Yi
AND THE LAST ::
"Yes, We're TRIPLE R, LOVE BLUE  (^_^)"

1 komentar:

Cekidot

A