Sabtu, 23 Oktober 2010

Penghalang Kebahagiaan


Siapa sih, orang yang gak mau bahagia???
Kita semua ingin hidup bahagia kan? Baik di dunia, maupun di akhirat.
Tapi, sadar atau gak sadar, ada beberapa prilaku kita (manusia) yang dapat menjadi penghalang dalam meraih kebahagiaan kita sendiri. Hiiii... gak mau dong, kebahagiaan kita dihalangi begitu?
Ya udah, kalo gitu kita baca sama-sama yuk, apa-apa saja yang dapat menghalangi kebahagian ::

A. KEKUFURAN
     "Barang siapa yang dikehendaki Allah akan mendapat hidayah (petunjuk), Dia akan membukakan dadanya untuk (menerima) Islam. Dan barang siapa dikehendaki-Nya menjadi sesat, Dia jadikan dadanya sempit dan sesak, seakan-akan dia (sedang) mendaki ke langit. Demikianlah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman."  Q.S Al-An'am : 125

B. MELAKUKAN DOSA

C. HASAD
     Yaitu sifat yang tidak mau menerima takdir Allah. Dalam surah Al-Falaq (ayat 5) yang berarti bahwa kita memohon perlindungan-Nya dari orang-orang dengki. Semoga kita selalu dilindungi dari mereka yang dengki, serta perasaan dengki itu sendiri. Amin.

D.  IRI DAN DENDAM
      Biasanya, orang yang iri dan dendam ini karena kurang bersyukur atas nikmat Allah yang diberikan kepada mereka. Maka dari itu, orang-orang yang iri dan dendam ini selalu berusaha menghancurkan orang lain. ckckck, Na'udzubillahi min dzalik.

E.  KEZHALIMAN (Penindasan terhadaporang lain)

F. TAKUT KEPADA SELAIN ALLAH
     Maaf ya, teman-teman.. Ayo kita berfikir, siapa lagi yang pantas kita takuti kecuali ALLAH???
Setan? Jin? Preman? Guru? Orang tua? Ketua Geng? Bukankah semua itu adalah ciptaan Allah? sama seperti kita. Jadi, buat apa kita takut kpd mereka? Kita harusnya lebih takut kepada penciptanya. Yaitu ALLAH S.W.T.
Tapi, bukan berarti kita tidak takut kepada guru dan orang tua, lantas kita memperakukan mereka seenaknya lho. Mereka itu orang-orang yang patut kita hormati... bukan kita takuti. Ok?? ^^

G. PESIMIS
     Sifat selalu merasa berduka dan sulit. Gampang menyerah. Ini bukanlah sifat yang baik. Sifat pesimis bukan hanya dapat menghalangi kebahagiaan kita, tapi juga menjadi penghalang bagi kita dalam meraih cita-cita or kesuksesan.  So, Let be an optimis person.. :)

H. BERBURUK SANGKA
     "Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah banyak prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa, " Q.S Al-Hujurat : 12
Ok guys, mulai sekarang, ayo kita selalu berpositive thinking. Karena Su'udzon itu dilarang Allah.. baik su'udzon kepada manusia, apalagi kepada Allah....

I. SOMBONG
    Aduuuh.... teman-teman.. apa sih, yang bisa kita sombongkan di  dunia ini?? Harta? Jabatan? Kecantikan? atau kepintaran? ckckck.. sungguh sebenarnya  TIDAK ada satu hal pun yang patut kita sombongkan. karena semua yang kita miliki ini adalah TITIPAN Allah. dan Allah berhak mengambilnya kapanpun Dia mau.
Dan sesungguhnya, orang yang paling sombong didunia ini adalah ORANG YANG TIDAK MAU BERDO'A.

J.  HATINYA SELALU BERGANTUNG KEPADA SELAIN ALLAH


 Gimana, Guys? Clear enought kan?
Ok deh.. kalau begitu, mulai sekarang waspada ya, sama perbuatan-perbuatan penghalang kebahagiaan itu.
Dan semoga, Kita selalu diberi kebahagiaan oleh Allah di Dunia-Akhirat.
Amiiiin...

1 komentar:

Cekidot

A