Sabtu, 09 April 2011

Usir Kulit Muka Berminyak !!

 Kulit berminyak adalah salah satu hal yang mungkin dibenci oleh para Ladies. Alasannya, selain gampang dihinggapi jerawat, kulit berminyak juga mengakibatkan muka tampak tidak segar alias kusam. Kebanyakan ladies menggunakan produk-produk kimia untuk mengatasi muka berminyak. Tapi, terkadang produk tersebut malah menghentikan produksi minyak muka sama sekali, dan mengakibatkan muka kita jadi kering. Hiiii..
Jadi gimana dong?
Kebetulan kami dapat bocoran nih buat ngatasin kulit muka berminyak ::

1. Pakai sabun muka yang bahan dasarnya alami
Misalnya minyak zaitun, almond, atau alpukat. Karena, sabun seperti ini bisa membantu pergantian kulit dan menjaga kelembaban kulit, lho.

2. Jangan menggosok kulit muka secara berlebihan.
Menggosok kulit muka memang efektif menghilangkan minyak dan kotoran dikulit muka. Tapi, hasilnya malah akan membuat kulit jadi kering dan bersisik. Jadi, cukup dengan membasuh muka pake air hangat, kemudian usap pelan-pelan...

3. Jangan terlalu sering memcuci muka
Terlalu sering mencuci muka juga gak baik lho,  karena dapat menyebabkan Reactive Seborrhea. Yang penting, jaga kelembaban kulit muka aja.. ^__^

4. Pakai Pelembab Muka
Dari namanya aja udah tau kan? Pelembab muka fungsinya untuk menjaga kelembaban kulit kita. Tapi hati-hati memilih pelembab ya. Karena pelembab berbahan dasar kimia justru bikin banyak masalah seperti alergi, dan jerawatan.

Selamat mencoba, dan semoga Tips ini bermanfaat buat teman-teman.

5 komentar:

Cekidot

A