Jumat, 24 Desember 2010

Hwang Jini



Ada yang tau Drama ini?
Yupz. Emang drama lama sih. Tapi aku suka banget. Kisahnya seru, juga mengharukan deh. hehe.


Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang Gisaeng cantik bernama Hwang Jini (Ha Ji Won). Jini sangat berbakat dalam seni tari, puisi, juga memainkan geumungo. Sehingga Jini mengikuti jejak ibunya menjadi seorang gisaeng terkenal dan kemudian disebut Myung Wol (Nama Gisaeng).

Walaupun begitu, percintaan Jini tidak semanis kariernya. Pasalnya, seorang gisaeng dilarang untuk jatuh cinta, apalagi menikah. Percintaan Jini dengan seorang putra bangsawan Kim Eun Ho (Jang Geun Suk) berakhir tragis. Orang tua Eun Ho melarangnya untuk berhubungan dengan Jini karena status sosial mereka yang amat berbeda. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk lari. Sialnya, Baek Moo (Kepala Gisaeng) mengetahui rencana mereka dan melaporkannya kepada Ibu Eun Ho. Eun Ho tidak berani melawan Ibunya, dan tetap berlutut ditengah hujan menanti izin dari Ibunya yang berhati batu. Sementara itu, Jini sudah menunggu Eunho dibawah pohon dalam keadaan basah kuyup karena diguyur hujan.
Malam itupun berlalu begitu saja. Rencana mereka hancur karena ulah Baek Moo. Eun Ho yang tak tahan dingin pun akhirnya meninggal di Paviliun tempat mereka sering bertemu.

Sepeninggalnya Eun Ho, Jini menjadi frustasi dan putus asa. Dia memutuskan untuk menyusul kekasihnya dengan menenggelamkan dirinya disungai. Beruntung Kim Jung Han (Kim Jae Won) dapat menyelamatkannya. Kebaikan dan pesona Jung Han yang juga seorang bangsawan akhirnya berhasil melembutkan kembali hati Jini. Awalnya mereka dapat hidup berdua dengan senang walau dengan penghasilan pas-pasan. Tapi kerajaan terus memburu Jung Han yang dianggap telah berkhianat dan ingin menghukum mati keduanya.

Singkat cerita, mereka memang tidak jadi dihukum mati walaupun mendapat siksaan yang kejam. Tetapi akhirnya mereka berpisah dan menjalani hidup masing-masing seperti dahulu. Jini tetap fokus pada bakatnya, begitu pula Jung Han yang kembali diangkat menjadi mentri.


Ya, kira-kira itulah garis besar dari serial Hwang Jini.
Penasaran? Silahkan cari DVD ditoko-toko terdekat.. Hehehe... :)




Hwang Jini







Kim Eun Ho


(Manis ya?? Hehehe..)

1 komentar:

Cekidot

A